Obat Batuk Alami dengan Kencur

Mengobati batuk secara alami menggunakan kencur merupakan pilihan karena aman digunakan dan meminimalkan efek samping terhadap tubuh anda. Batuk merupakan reaksi alami dari luar tubuh yang bisa disebabkan karena infeksi virus di saluran pernafasan manusia.

Baik batuk berdahak maupun batuk kering bisa diredakan menggunakan berbagai macam bahan alami yang ada di sekitar kita. Salah satunya yakni menggunakan kencur, dan kencur merupakan jenis tanaman obat rempah dalam suku temu-temuan.

Obat batuk alami dengan kencur

Kencur mengandung alkaloid dan minyak atsiri yang bisa bermanfaat untuk stimulan tubuh sehingga bisa mengobati penyakit batuk pada tenggorokan. Rempah kencur ini biasa digunakan sebagai bahan bumbu memasak, namun jangan salah ternyata bisa dipakai untuk memelihara kesehatan tubuh anda.

Obat Batuk dengan Kencur dan Madu

Cara membuat obat batuk yakni:
1. Siapkan kencur.
2. Siapkan juga madu murni.
3. Siapkan garam secukupnya.
4. Cucilah kencur sampai bersih.
5. Kupas kulit dari kencur.
6. Parut kencur sampai halus, kemudian ambil air perasan kencur.
7. Tambahkan dengan air sedikit, madu murni dan garam.
8. Aduklah campuran bahan tersebut sampai benar tercampur.
9. Minumlah bahan tradisional tersebut 2 kali sehari sampai batuk sembuh.

Kencur dan madu ini aman digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Berbeda dengan obat pasaran yang biasanya menggunakan bahan kimia yang memyebabkan efek samping ke tubuh. Kencur juga dapat diperoleh dengan mudah di perkebunan maupun banyak di pasar serta pertokoan yang menjual, begitu pula dengan madu dan garam.

Demikian informasi mengenai cara menyembuhkan batuk dengan kencur yang secara alami. Masih banyak sekali bahan alami untuk mengatasi batuk berdahak maupun batuk kering untuk anda. Kencur juga berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pada tubuh. Semoga informasi tersebut berguna untuk anda, terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.