Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Wajah merupakan bagian tubuh yang paling utama dari seseorang karena sangat mempengaruhi sisi penampilan anda. Namun bagaimana jika dari wajah tersebut timbul dan muncul masalah jerawat yang biasa pada remaja di masa pubertas?. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan dan menimbulkan perasaan kurang percaya diri, apalagi bekas jerawat atau bopeng yang tidak kunjung menghilang tentu sangat mengganggu.

Sebagian besar masyarakat mengganggap bopeng bekas jerawat dan cacar tidak bisa disembuhkan dan padahal bopeng akibat jerawat membandel dan jerawat batu sekalipun bisa dihilangkan baik itu pada bagian wajah, pipi, muka maupun area lain tanpa harus menggunakan laser yang mahal. Bahkan bopeng bekas jerawat bisa saja disembuhkan dengan mudah tanpa harus memakai alat kecantikan modern yang mahal, yakni cukup memakai ramuan tradisional di lingkungan kita dan yang penting perawatan jauh lebih murah dan mudah. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas bopeng jerawat secara alami dan mudah yang perlu anda ketahui.

cara menghilangkan bopeng jerawat secara alami

1. Mengatasi Bopeng dengan Madu Alami

Madu memang berguna untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk kulit anda yakni bopeng jerawat. Coba untuk membuat masker madu alami dan pakai secara teratur dimalam hari, Diamkan selama 15 menit pada wajah anda.

2. Menghilangkan Bopeng dengan Baking Soda

Baking soda selain digunakan untuk membuat berbagai macam makanan ternyata ampuh dan berguna untuk menghaluskan kulit wajah anda secara alami. Cara penggunaan dengan campur baking soda dengan vitamin E, kemudian oleskan pada wajah sampai merata kurang lebih 10 menit dan bersihkan dengan air dingin.

3. Menghaluskan Kulit Bopeng Jerawat dengan Jus Lemon

Lemon untuk masalah kulit dan proses pemutihanya memang bisa dipakai terutama karena banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk kesehatan, apalagi untuk menghilangkan bekas jerawat atau bopeng komedo. Pada lemon kandungan hydroxy acid akan mampu menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaan dengan membuat jus lemon dan oleskan pada bagian wajah atau digunakan jus lemon ini dibuat jadi masker muka. Diamkan selama 1/4 jam setelah selesai bersihkan dengan air bersih.

4. Gel Lidah Buaya Untuk Kulit Bopeng

Manfaat lidah buaya memang sudah banyak sekali digunakan untuk kecantikan dan kesehatan seperti untuk menghilangkan bopeng di bagian wajah dan mengobati kulit yang terbakar api atau luka lain. Cara penggunaan dengan mengambil lidah buaya kemudian potong daging dan oleskan kulit yang bopeng atau terbakar, dan lakukan secara rutin.

5. Jagung Muda Untuk Masalah Bopeng

Jagung selain digunakan sebagai bahan makanan pokok ternyata bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah dari bopeng jerawat. Jagung muda mengandung Vitamin E yang baik dan manjur untuk urusan kulit anda. Cara penggunaan dengan membuat masker dengan jagung muda yang dihaluskan kemudian oleskan ke kulit sekitar 20 menitan dan bilas dengan air bersih.

6. Cara Menghilangkan Bopeng Komedo dengan Kedelai

Kedelai selain digunakan sebagai bahan untuk membuat tempe tahu dan kecap ternyata bisa untuk mencegah dan mengatasi masalah kulit yang kasar dan kering serta masalah pada wajah bopeng akibat dari jerawat. Cara penggunaan dengan rendam biji kedelai beberapa menit dan haluskan, kemudian tempel ke bagian muka bopeng dan diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

7. Merawat Bopeng dengan Tomat + Mentimun

Dari kedua bahan makanan ini ternyata bisa untuk menghilangkan masalah kulit kasar seperti pada bopeng wajah anda akibat bekas jerawat. Cara penggunaan dengan membuat masker tomat dan masker mentimun untuk merawat kelembaban kulit. Oleskan pada seluruh daerah muka selama 30 menitan kemudian bilas dengan air bersih dengan teratur.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang perlu anda ketahui. Masih banyak bahan alami untuk mengobati jerawat baik dari alam secara langsung maupun dari seorang dokter spesialis kulit. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.