Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Cepat Alami

Cara Menghilangkan Bekas Cacar secara Alami – Cacar adalah penyakit yang sering meninggalkan bekas luka kulit penderitanya. Infeksi penyakit cacar ini disebabkan oleh virus varicela. Bekas luka cacar membuat menjadi kurang percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain. Apalagi jika berhadapan terlebih dengan lawan jenis. Sehingga banyak orang membeli salep penghilang bekas luka yang banyak dijual di apotik.

Padahal menghilangkan bekas cacar ditubuhnya dengan bahan alami bisa dilakukan. Tak kalah mujarab dengan hasil pengobatan dari salep yang mahal. Banyak bahan alami yang bisa untuk mengobati bekas luka cacar ini. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas cacar yang perlu anda ketahui.

cara menghilangkan bekas cacar secara alami

1. Menghilangkan Bekas Cacar dengan Madu

Madu adalah zat cairan manis yang diprodukdi oleh lebah madu. Madu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Penyakit parah bisa disembuhkan dengan menggunakan madu murni. Dan luka bekas cacar bisa juga diatasi dengan madu murni.

Cara penggunaan dengan mengoleskan madu ke atas bekas luka cacar. Olesan madu tersebut dijaga agar bersih. Jangan biarkan lalat atau semut untuk mendekati. Setelah olesan meresap diamkan. Kemudian bilaslah menggunakan air hangat agar bekerja dengan sempurna.

2. Menggunakan Kacang Hijau

Kacang hijau adalah jenis kacang – kacangan yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan zat tersebut mambuat kacang hijau dapat merangsang kecepatan regenerasi kulit. Sehingga akan merangsang pertumbuhan kulit menghilangkan bekas cacar.

Cara penggunaan dengan merendam kacang hijau didalam air dingin sekitar 8 jam. Kemudian haluskan hasil rendaman kacang hijau tadi dengan menumbuk kacang hijau. Tambahkan sedikit air untuk membuat teksturnya menjadi seperti cream masker malam. Kemudian oleskan masker kacang hijau tersebut ke bagian kulit yang terdapat bekas cacarnya. Biarkan sampai mengering dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari sebelum tidur agar dapat maksimal.

3. Menghilangkan dengan Lidah Buaya

Aloevera atau yang dikenal dengan lidah buaya ternyata bisa untuk meghilangkan noda bekas cacar. Cara penggunaan dengan siapkan lidah buayas segar. Kemudian kupas bagian kulitnya. Setelah itu ambilah daging atau gel aloe vera. Oleskanlah di bekas luka dan biarkan beberapa menit sampai mengering.

4. Menyembuhkan dengan Jagung

Jagung mengandung vitamin untuk membuat kulit cepat beregenerasi. Sehingga mampu digunakan untuk mengatasi bekas cacar. Cara penggunaa dengan siapkan jagung muda. Jagung muda punya banyak kandungan air sebagai penghilang bekas luka cacar yang ampuh.

Langkah selanjutnya dengan parut jagung menjadi halus. Halus agar mudah menempel dikulit sebagai masker. Usapkan pada bekas luka cacar secara merata. Diamkan sampai air jagung meresap kedalam kulit. Biarkan mengering dan bila sudah cucilah menggunakan air bersih.

5. Cara Menghilangkan Bekas Cacar dengan Mengkudu

Buah mengkudu dengan bau menyengat bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka cacar dikulit. Buah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Cara pengguaan dengan siapkan buah mengkudu yang masak untuk dijadikan jus. Namun lebih baik jangan menambahkan gula pada jus ini. Minum jus mengkudu sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk menyembuhkan bekas luka cacar.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bekas cacar secara cepat yang perlu anda ketahui. Masih banyak bahan alami untuk mengatasi bekas cacar yang mengganggu penampilan anda. Semoga informasi ini berguna serta bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.